Amankan Pilkada, Polres Jakut Siagakan 5.140 Linmas

14:17
 
Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menyiagakan 5.140 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 11 Juli mendatang. Jumlah tersebut untuk mengamankan 2.587 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Jakarta Utara.

Anggota Linmas tersebut dikoordinasikan per kecamatan. Terdapat enam kecamatan di Jakarta Utara, yakni Kecamatan Koja, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Penjaringan, dan Kecamatan Kelapa Gading.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, akan melakukan persiapan maksimal kepada seluruh anggota Linmas. "Kami akan melakukan persiapan maksimal dan menutup celah hal-hal yang menyebabkan tidak kondusifnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ujarnya di Mapolrestro Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2012).

Anggota Linmas akan mengamankan proses pemungutan suara di setiap TPS. Iqbal mengatakan, pengamanan TPS tidaklah mudah. "Pengamanan TPS tidak sederhana. Embrio berhasil tidaknya pengamanan Pilkada adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT)," katanya.

Dengan melakukan persiapan, Iqbal berharap petugas tidak repot setelah pelaksanaan pesta demokrasi di DKI Jakarta itu. "Lebih baik kami lelah di depan," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »