Tiga ABG di Berau Terlibat Curanmor

20:13
Tiga ABG di Berau Terlibat Curanmor 

TANJUNG REDEB,-Usia muda tampaknya tak menjadi halangan bagi ketiga remaja yang masih berusia di bawah umur ini untuk melakukan tindakan pencurian sepeda motor di Kabupaten Berau.
Ketiga remaja itu masing-masing berinisial SO (17), AF (16) dan Ad (16) berhasil digulung oleh satuan reserse krimnal Polres Berau pada Jumat (22/6/2012) bersama sejumlah barang bukti yang merupakan hasil kejahatan tersangka.
Dalam keterangan persnya di depan sejumlah wartawan Senin (25/6)Kapolres Berau AKBP Endro Prasetyo didampingi Kasubbag Humas AKP Marwoto menjelaskan tiga orang tersangka yang dua diantaranya masih berstatus sebagai pelajar ini ditangkap setelah diketahui melakukan tindakan pencurian sepeda motor di beberapa lokasi berbeda.
Tersangka sendiri ternyata tak hanya sekali melakukan kejahatan ini, namun berdasarkan hasil penyelidiakn ada 3 barang bukti sepda motor masing-masing sebuh Yamaha Mio, Suzuki satria F dan Honda beat yang juga turut diamankan oleh aparat kepolisian.
“Selain mengamankan 3 tersangaka yang dua diantaranya masih sekolah, kami juga mengamankan 3 buah barang bukti sepeda motor yang merupakan hasil kejahatan dari mereka,”katanya.
Saat ditemui di ruang tahanan Polres Berau ketiga tersangka mengaku pencurian sepeda motor ini sendiri sebenarnya bermula dari keinginan SO yang ingin mengganti salah satu spare part sepeda motornya, dari situ ia kemudian mengajak kedua rekannya untuk mencuri sebuah motor Satria F yang tengah terparkir di salah satu jalan di kampung bangun Kecamatan Sambaliung.
Sukses melakukan pencurian pertama, ketiga remja tanggung ini kemudia kembali menjalankan aksi serupa, kali ini sepeda motor matic yangdi tinggalkan pemiliknya di Jl Pemuda menjadi sasarannya, dan dilanjutkan kembali dengan menggondol sepeda motor matic lainnya yang kali ini terparkir di dapan salah satu warnet yang ada di Jl Pulau Sambit.

 sumber : tribunnews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »