512 Anggota Polres Cilegon Dikerahkan Untuk Pengamanan Mudik Lebaran

10:54
 iluspolres
CILEGON  – Sebanyak 512 personil Kepolisian Resor (Polres) Cilegon dikerahkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2012. Seluruh personil tersebut akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik, Pelabuhan Merak serta lokasi wisata di sepanjang Pantai Anyer.

“Fokus Polres Cilegon menghadapi Lebaran ini ada 2 kegiatan, yakni pengamanan mudik Lebaran dan tempat wisata,” ujar Kompol Tris

Supriadi, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Cilegon dalam rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2012 di Aula Walikota Cilegon.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon H. Abdul Hakim Lubis, Asda I Hj. Ati Marliati, Asda II Tatang Mufthadi, serta berbagai tamu undangan dari seluruh SKPD, dan BUMD se-Kota Cilegon.

Lebih lanjut Kompol Tris menambahkan, lima pos pengamanan (pospam) bakal disiagakan pada saat arus mudik dan wisata pasca Lebaran. “Lima pospam tersebut berada di jalur perkotaan yakni di PCI, Pelabuhan Merak, Ciwandan, Mercusuar dan Cinangka,” terang Kompol Tris.

Terkait pengamanan di Pelabuhan Merak, lanjut Kabagops, pihaknya akan menurunkan sekitar 250 personil yang akan ditempatkan disejumlah titik rawan kemacetan dan kejahatan mulai dari Cikuasa Atas sampai bawah dan sekitar gerbang Tol Merak. “Sistem pengaturan personil berada Gedung Bundar Pelabuhan Merak, hal ini sesuai dengan rapat kesepakatan ASDP,” ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »