Balikpapan Siap Tanggung Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Alternatif

10:02
Suryanto menolak jika dikatakan pembangunan jalan alaternatif penghubung antara Balikappan dan PPU nantinya akan menjadi mubazir, seiring dengan rencana Pemvrov yang juga membangun jembatan serupa melewati pulau Balang.

Menurutnya ketika nantinya kedua jalur penghubung itu sama -sama berdiri keduanya akan memiliki fungsi dan peran berbeda, sebagai misal jembatan pulau Balang dikhususkan untuk dilewati kendaraan- kendraan besar yang menjadi jalur utama trans Kalimantan.

Sementara jembatan anatara Tanjung Batu dan Kerok menjadi semacam jalur inter provinsi yang memang khusus menghubungkan 2 wilayah bertetangga tersebut, sehingga pihaknya memastikan masyarakat punya banyak alternatif mau memilih jalur yang mana.

Lagipula secara ekonomi sebenarnya Balikpapan juga diuntungkan dengan keberadaan jembatan ini karena jika kemudian nantinya daerah di seberang Balikpapan itu berkembang, maka kota ini juga akan memperoleh dampak positifnya.

Oleh karena itu Suryanto juga mengatakan dalam hasil pertemuan kemarin pihak pemkot  sudah menyetujui untuk menanggung pembebasan lahan di wilayah Tanjung batu, jika nantinya ada lahan masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan tersebut.

Namun secara tegas ia juga mengatakan bahwa dana yang dikeluarkan itu hanya menyangkut pembebasan lahan masyarakat yang masuk ke dalam area Balikpapan, sementara pembangunannya tetap diserahkan kepada investor.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »