Pemudik Motor Dominasi Jalur Salatiga-Gemolong-Ngawi

10:08



Kendaraan sepeda motor mendominasi arus mudik di jalur alternatif Jawa Tengah - Jawa Timur, Salatiga - Gemolong - Ngawi dengan volume kepadatan 60 sampai 80 kendaraan per menit. Sedangkan kendaraan roda empat volume kepadatan 40 hingga 50 kendaraan per menit.  

Lalu lintas di kawasan ini akan tersendat karena adanya aktivitas Pasar Solo yang telah berlangsung sejak pagi, siang dan sore, seperti pada H-2 kemarin. Bagi pemudik yang akan melintasi kawasan ini dapat mencari jalur alternatif lain yakni dari jalur utama Semarang-Solo memotong di pertigaan Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ke Karang Gede Boyo selanjutnya ke Gemolong, Ngawi.  

Hingga H-1 angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Semarang dan Polres Salatiga masih minim. Di Polres Salatiga hingga H-1 terjadi nol kecelakaan. Sementara di Polres Semarang terjadi satu kecelakaan dan tidak menelan korban jiwa.  

Minimnya angka kecelakaan diharapkan terjaga pada arus balik. Para pemudik diharapkan tetap mentaati peraturan dan jika lelah sebaiknya beristirahat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »