Mobil Peziarah Parkir di TPU Menteng Pulo, Lalin Casablanca Macet

20:42

JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadan, beberapa tempat pemakaman umum (TPU) di Jakarta dipadati peziarah, salah satunya adalah di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Banyaknya mobil peziarah yang parkir di depan TPU Menteng Pulo ini membuat lalu lintas di kawasan Casablanca arah Tebet menjadi macet. 

Minggu (15/7/2012), kemacetan terjadi mulai dari underpass Ambasador mengarah ke Tebet. Kemacetan ini dipicu oleh belasan mobil yang diparkir paralel di depan TPU Menteng Pulo. Hal lain yang memicu kemacetan adalah proyek pembangunan jalan layang di Jalan Casablanca.

Menurut salah seorang petugas bunga di samping TPU Menteng Pulo, Rudi, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi. "Yang ziarah ada ratusan dari tadi pagi, karena di sebrang jalan juga pemakaman" ujar Rudi.

Sementara itu, dari kemacetan yang terjadi, tidak tampak seorang pun petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas. TPU Menteng Pulo sendiri berada bersebrangan dengan TPU Menteng Dalam. Di TPU Menteng Dalam juga tampak beberapa mobil diparkir sehingga memacetkan jalan.

Sumber: Detikcom

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »