Tiket Kereta Tambahan Sudah Habis Terjual

19:28


MALANG - Para pemudik yang berencana Kembali ke Jakarta pada H+5 hingga H+7 dari Stasiun Kota Malang dengan KA Matarmaja, harus mengatur ulang jadwal. Sebab, untuk tiga hari tersebut, baik untuk tiket kereta reguler dan kereta tambahan sudah habis terjual.

Lutfi Wijaya, Kepala Stasiun Kota Malang mengatakan untuk tanggal 23 Agustus hingga tanggal 26 agustus sudah habis terjual. Selain tanggal tersebut, tiket masih tersedia, sehingga bisa langsung memesan," ujar Lutfi, Minggu (15/7/2012).

Sedangkan untuk kelas eksekutif KA Gajayana jurusan Malang-Jakarta keberangkatan tanggal 25 Agustus dan 26 Agustus sudah habis. Dan untuk kelas bisnis, KA Senja Singosari untuk kereta reguler keberangkatan mulai tanggal 22 hingga tanggal 29 Agustus tiket juga sudah habis terjual.

Untuk harga tiket selama lebaran menunggunakan batas atas. Tarif KA Gajayana naik menjadi Rp 700 ribu, KA Senja Singosari, seharga Rp 400 ribu. Sedangkan tarif KA Matarmaja tetap sebesar Rp 55 ribu per orang.

Untuk reservasi tiket KA, kata Lutfi bisa dilakukan secara online di gerai tiket seperti minimarket, kantor pos dan agen perjalanan. Juga bisa langsung dibeli disetian stasiun keberangkatan.

Sementara untuk menghindari calo tiket, setiap satu penumpang hanya diperbolehkan membeli empat tiket. Dan masing-masing tiket menggunakan nama yang sama dengan calon penumpang. "Dengan ini, calo tiket tidak bisa beroperasi menjual tiket dengan harga mahal. Selain nama tiket juga harus sama dengan identitas," kata Lutfi.

Sumber: TribunSurabaya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »