Tertimpa Pohon Tumbang, Mobil Kijang Rusak Parah

10:12
Jakarta - Dua mobil dan sebuah sepeda motor tertimpa pohon tumbang di depan kawasan apartemen Kalibata City, Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Akibat peristiwa itu, mobil Kijang yang sedang parkir di kawasan itu ringsek tertimpa pohon.

Pantauan wartawan, Selasa (8/1/2013), mobil kijang bernopol B 1812 WI tampak ringsek di bagian atap depan. Kaca pintu sebelah kiri hancur. Mobil itu tertimpa pohon saat pemiliknya, Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Pancoran, Rabaini, sedang bertugas memeriksa kebersihan di kawasan TMP Kalibata. Sementara mobilnya diparkir di tepi jalan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saya lagi kontrol, saya masuk ke dalam (kawasan TMP). Mobil saya parkir di depan Kalibata City. Terus ada orang lari ke saya, katanya mobil yang diparkir di depan punya Bapak? Iya saya jawab. Terus saya balik ke mobil, saya lihat sudah ringsek," tutur Rabaini.

Sementara itu, General Affair PT Totalindo Building Construction, Dahlan Siregar mengatakan, penyebab tumbangnya pohon itu kemungkinan disebabkan karena usia pohon yang sudah tua.

"Jenisnya pohon karet. Sepertinya pohon sudah uzur, ada angin kencang jadi tumbang. Kita mau tebang sebelumnya, tapi mesti ada prosedur Sudin Pertamaan DKI. Harus ada biaya juga," cetus Dahlan.

Dahlan juga mengatakan mengenai ganti rugi mobil yang ringsek akan dibicarakan dengan pihak Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Karena pohon tersebut berada di luar kawasan Kalibata City dan milik Pemprov DKI Jakarta.

Selain Toyota Kijang, satu mobil lagi yang tertimpa adalah jenis Daihatsu Terios silver bernopol B 1413 HFD milik karyawan PT Sucofindo, dan sebuah sepeda motor. Mobil ini ikut tertimpa saat sedang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara arus lalu lintas di jalan TMP Kalibata sudah kembali lancar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »