Ruas Jalan Arah Senayan Macet Total

19:38

NTMC - Saat ini akan ada pertandingan kualifikasi Pra Piala Asia antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, karena kegiatan tersebut membuat arus lalulintas (lalin) di dalam Kompleks SUGBK mengalami macet total. 

Kemacetan juga terjadi di luar komplek stadion, antara lain:
  1. Jl Gatot Subroto, 
  2. Jl Gerbang Pemuda, 
  3. Jl Pintu Barat Gelora Bung Karno, 
  4. dan Jl Asia Afrika.
Di Jl Gatot Subroto misalnya, lalulintas tersendat lantaran kendaraan yang hendak menuju Jl Gerbang Pemuda memakan dua lajur jalan. Alhasil, kendaraan yang hendak menuju Slipi hanya memakai dua lajur sisanya.

Sementara itu, arus lalulintas di Jl Gerbang Pemuda arah Jalan Pintu Barat juga tersendat, lantaran orang berlalu lalang untuk menyeberang dan masuk melalui pintu 7 SUGBK.

Selain itu, di Jl Gerbang Pemuda, pintu 8 SUGBK separuh jalan mengalami macet. Begitu pun di sepanjang Jl Asia Afrika, arus kendaraan tampak tersendat dari ujung-ke ujung jalan, karena arus kendaraan yang masuk ke Pintu Timur SUGBK.

Terkait pengamanan pertandingan, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes AR Yoyol mengatakan, untuk mengamankan jalannya pertandingan pihaknya menerjunkan sedikitnya 6.500 personel. Sebagian personil, sambungnya, bertugas di dalam SUGBK. "Kita kerahkan 6.500 personel untuk mengamankan laga sepakbola Indonesia lawan Arab Saudi. Di dalam hampir separuh lebih. Tiga ribuan," ujar Yoyol.

Dikatakan Yoyol, pengamanan tersebut dibagi dalam dua titik. Yakni di dalam stadion dan di luar. "Yang utama itu adalah objek vital yakni pertandingan itu sendiri, yang kedua adalah ring luar. Personel tersebut berasal dari Brimob, Samapta, reserse dan polisi lalulintas. Ada 1.500 personel polisi ditempatkan dengan pakaian bebas," tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »