Pejabat Polda Jatim Dimutasi

18:17
SURABAYA - Jajaran Kepolisian Daerah (polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi atau rotasi jabatan Perwira Menengah (Pamen). Ini berdasarkan Surat telegram dari Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013; ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013; dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 menyebutkan ada 723 pamen dimutasi.

Adapun perwira menengah (Pamen) yang diganti Kombes Pol Tri Maryanto SH, MBA, MM. Pria yang menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ini akan diangkat sebagai Irwasda Polda Jateng, dan Jabatan kapolrestabes Surabaya akan diisi oleh Kombes Pol Drs Setija Junianta sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdikpol.

Perwira lain di Jatim yang dimutasi adalah Kapolresta Mojokerto AKBP Iwan Kurniawan. Posisi Kapolresta Mojokerto yang baru diisi oleh AKBP Wiji Suwartini, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Iwan sendiri dimutasi menjadi Kapolres Ponorogo. Iwan menggantikan AKBP Yuda Gustawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Jatim.Lalu, jabatan Kapolres Lamongan bakal diisi AKBP Solehan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Sampang.

 Untuk Kapolres Sampang yang ditinggalkan Solehan bakal dijabat AKBP Imran Edwin Siregar, yang sebelumnya menjadi Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.Kapolres Lamongan AKBP Marsudianto sendiri diangkat menjadi Wakapolrestabes Surabaya. Jabatan ini menggantikan AKBP Agus Salim yang akan memperoleh jabatan baru sebagai dosen Akpol Lemdikpol.

Kapolres Lumajang AKBP Susanto akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Reskoba Polda Bali menggantikan AKBP I Gusti Ketut Sudarsana (jabatan baru sebagai Wadir Reskoba Polda Jambi). Penggantinya AKBP Singgamata, sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Totok Suharyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Malang Kota. Kursinya akan diisi AKBP Denny Setya Nugraha Nasution, yang sebelumnya menjabat Kasubid Wabprof Bid Propam Polda Jatim.Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro akan menjabat Kapolres Probolinggo.

Kapolres Magetan AKBP Agus Santoso dipromosikan sebagai Wadir Lantas Polda Jatim. Posisinya dijabat oleh AKBP Riky Haznul, yang sebelumnya Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.Selain para kapolres se jatim yang di mutasi, lingkungan Polda Jatim sendiri juga ikut mutasi. Salah satunya adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, yang akan berdinas di Kabag Prodok Ro Bid Div Humas Polri.

Penggantinya adalah Wadirlantas Polda Jatim AKBP Awi Setiyono.Kemudian Dir Reskrimsus Kombes Pol Arifin, yang menjabat sebagai Irbid Jemenopsnal Itwil V Itwasu Polri. Kombes Pol. Thofan Herinoto, Ka SPN Polda Jatim diangkat menjadi Dir Sabhara Polda Kalteng. Penggantinya AKBP Eddy Hermanto, yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Jatim.

Kombes Pol Juansih, Karo sarpras Polda Jatim dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstrassarpas Polri (dalam rangka Dik Sespimti Dikreg 2013). Penggantinya Kombes Pol Michael Aries Sudarmono, yang sebalumnya menjabat Jabag Disirobekum Sarpras Polri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »