Satlantas Jakarta Barat Gelar Aksi Pembersihan Ranjau Paku

14:33

Banyaknya keluhan masyarakat mengenai aksi penyebaran paku yang bikin sejumlah kendaraan mengalami ban bocor di sepanjang Jalan dari Terminal Grogol lama hingga layang Roxy membuat anggota satuan wilayah lalu lintas Jakarta Barat lakukan pembersihan paku di sepanjang jalan tersebut. Alhasil, seperempat kilo paku ditemukan dalam aksi pembersihan itu.

”Razia ranjau paku ini kita lakukan setelah mendapat pengaduan dari masyarakat, Pembersihan dilakukan dari depan Terminal Grogol lama hingga layang Roxy," ujar AKP Lis Gunanto
Ia mengatakan, pihaknya menurunkan beberapa anggota kepolisian Jakarta Barat dan juga mengatak tim Penyisir ranjau paku (Saber) Jakarta Barat. Pembersihan dilakukan sejak pukul 07.00 pada pagi hari dan pukul 16.00 pada sore hari .

Dalam operasi ranjau paku ini sedikitnya ribuan paku berjenis paku biasa, bintang, plat kecil tajam dan pecahan pisau kater berhasil disisir petugas.

Mengenai aksi disengaja atau tidak disengaja tersebarnya paku tersebut di jalan, AKP Lis Gunanto mengatakan pihaknya akan terus menyelidiki hal itu, sejauh ini belum dapat disimpulkan.
"Kami rutin melakukan aksi pembersihan paku ini setiap dua minggu sekali, bahkan kalau lebih banyak keluhan dari masyarakat kami akan lebih rutin tingkaktkan pembersihan tersebut," ujarnya.

AKP Lis Gunanto mengimbau warga yang melintas jalan khusunya jalan Daan Mogot, Jakarta Barat diharap lebih berhati-hati dalam mengatur kecepatan. "Jadi jika ban kendaraan mereka bocor tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dan jika menemukan pelaku penyebaran ataupun banyaknya paku harap laporkan ke pos polisi lalulintas terdekat," himbaunya.

Anang (34) warga Tanggerang yang setiap hari melewati jalur ini menuju ketempat kerjanya di harmoni , sangat berterima kasih kepada petugas adanya penyisiran ranjau paku. Pasalnya paku-paku yang disebar di jalan bukan cuma mengganggu perjalanannya namun bisa mencelakaan roda dua bahkan bisa terjatuh. “Kalau dalam keadaan kencang apalagi kalau terkena paku bisa jatuh” ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »