Mabes Polri Berangkatkan Tim Identifikasi ke Poso

11:48

NTMC – Terkait bom bunuh diri yang menggguncang Mapolres Poso pukul 08.03 WITA. Saat ini tim Disaster Victim of Identification (DVI) dari Mabes Polri sudah berangkat ke Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/4 /13).
“Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) sudah bekerja untuk mengidentifikasi pelaku maupun identifikasi bom yang digunakan,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius, di Mabes Polri.
Suhardi mengatakan, pelaku pengeboman menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter saat melancarkan aksinya. “Pelaku masuk ke dalam Polres Poso, melintasi pos penjagaan. Diingatkan oleh petugas, tetap jalan terus,” ujar dia.

Setelah itu, bom meledak di depan masjid At Taqwa yang berada di kompleks Mapolres Poso. Suhardi mengatakan, jarak antara pos penjagaan dengan masjid At Taqwa sekitar 15 meter. Bom meledak diawali dengan ledakan kecil diikuti ledakan besar.


“Tidak ada korban kecuali pelaku bom bunuh diri. Satu petugas bangunan mengalami luka di bagian tangan kiri,” kata dia. Kepolisian saat ini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »