Kakorlantas Tinjau Langsung Pelabuhan Merak, Jalur Cikopo, dan Jembatan Comal

13:55



NTMC - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Pudji Hartanto meninjau kesiapan pelayanan arus mudik Lebaran 2014 di Pelabuhan Merak, Rabu (23/7/2014). Didampingi General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Yanus Lentenga dan Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Kamarul, Pudji melihat kondisi riil kelengkapan alat keselamatan di kapal dan jalur khusus kendaraan roda dua.

rombongan meninjau salah satu kapal yang bersandar di Dermaga I Pelabuhan Merak sekitar pukul 15.00 WIB. Di kapal tersebut, Pudji memeriksa kesiapan kapten kapal dan kelengkapan alat keselamatan pelayaran, seperti baju pelampung. Setelah itu, rombongan ke Dermaga V untuk meninjau tenda khusus sepeda motor

“Secara keseluruhan persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak sudah cukup baik. Saya sudah mengecek mekanisme pengalihan penumpang dari darat sampai ke kapal sudah bagus. Pengelompokkan sepeda motor, kendaraan kecil, bus, dan truk di dermaga juga sudah bagus. Alat keselamatan seperti life jacket juga sudah terpenuhi,” kata Pudji.



Selanjutnya, (25/07/14),  Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Pudji Hartanto tinjau langsung Pospol Cikopo pada siang hari beserta jajarannya, guna memastikan kelancaran pengamanan dan pengaturan lalu lintas mudik Lebaran .

Selain melakukan pemantauan dari udara, Pudji Hartanto juga melakukan dengan menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik di wilayah Cikopo dan Cikampek atau di jalur menuju Pantura.

Dalam Tinjauannya Pudji menyampaikan, Polri telah membagi rekayasa lalu lintas mulai dari KM 66 kemudian di Cikopo sendiri lalu di Mutiara dan juga yang menuju ke arah Sadang, semua telah terbagi dalam rekayasa lalu lintas. 

"Jalur selatan memang agak padat dan hati-hati di pintu masuk Ciamis di sana terdapat jembatan yang terkikis oleh air yang menjadi penghambat bagi pemudik, kami akan terus melihat perkembangannya dan pastinya akan tambah padat" ucap Pudji.

Polri juga telah menyiapkan anggota di tempat titik rawan dan kemacetan untuk menekan angka kecelakaan dan mengurai kemacetan.

Kakorlantas beserta jajarannya melanjutkan pantauuannya ke jembatan comal. Jembatan Comal, yang berada di Pantura Pemalang untuk jalur Jakarta menuju Semarang sudah mulai kembali dibuka, Kamis (24/7/2014) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebelum dibuka jembatan Comal ini telah melalui proses uji coba dan akhirnya dapat dilalui bagi kendaraan yang bertonase maksimal 10 ton, jembatan comal di buka 1jalur 2 arah.

"Diharapkan kepada para pemudik agar berhati-hati agar sampai tempat tujuan," himbau pudji.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »