Kapolri Tinjau Langsung Kesiapan Mudik di Pelabuhan Bakauheni

19:52

Foto: Gubernur Lampung dan Kapolri Jendral Sutarman Meninjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni


Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Sutarman meninjau langsung pengamanan dan kesiapan pelayanan mudik di Pelabuhan Bakauheni pagi tadi pada pukul 09.30 WIB, (24/07/14).

Peninjauan ini Sutarman didampingi oleh Wa Ir Wasum Mabes Polri, Irjen Pol. Drs Andayono, Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Pol. Drs Putut Eko Bayu Seno, di ikuti Kapolda Lampung, Gubernur Lampung, Kajati Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Asisten I Provinsi Lampung, Adehan, Kadis Kes, Kadis Hub, Kadis Kesbang, Kepala ASDP, Bupati Lampung Selatan, dan Kapolres Lampung Selatan. 

Menurut Sutarman lonjakan penumpang akan terjadi pada H-4 dikarenakan karyawan yang ada di daerah Banten dan Tanggerang perusahaan baru mengeluarkan tunjangan hari raya (THR). Sehingga para pemudik, yang bekerja di Pulau Jawa telah bersiap untuk melaksanakan mudik dan akan sampai pada Pelabuhan Bakauheni pada H-4. 

Tim gabungan Operasi Ketupat Krakatau 2014 telah bersiaga untuk mengantisipasi dan mengatasi lonjakan pemudik 

Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Heru  Winarko, SH menyampaikan kepada Kapolri, kesiapaan Polda Lampung dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2014, Dermaga yg disiapkan  beroperasi ada 6 dermaga.

Selain itu juga telah dipasang tenda-tenda supaya tidak kepanasan. kapal yang disiapkan untuk beroperasi sebanyak 43 kapal.

“Sehingga fasilitas sarana-prasarana yang tersedia tidak mencukupi untuk menampung dan melayani jumlah tersebut. Oleh sebab itu, Saya berharap kepada pemudik untuk tidak menunda pejalanannya agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan.”ungkap Kapolda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »