Rental Mobil di Bogor Naik 100 Persen

14:54

NTMC, BOGOR – Lebaran tahun ini, tempat penyewaan kendaraan atau rental mobil panen.
Walau harga sewa perharinya dinaikan hingga 100 persen, namun tidak ada kendaraan yang tersisa.

“Di saya tidak ada mobil yang sisa. Semua sudah di sewa. Harga per hari dari Rp250 ribu di hari biasa, untuk Lebaran, saya patok Rp500/hari. Semua mobil sudah habis disewa,”kata Adolf, pemilik Civi Rent Card.

Ia mengaku, 10 mobil jenis Toyota Avanza habis  disewa. “Ada yang sewa 2 minggu, ada juga yang sewa 1 minggu. Bahkan ada 4 mobil yang disewa satu bulan,”paparnya.

Ia menambahkan, sangat selektif manakala penyewa meminta kunci mobil dilepas.
“Kalau penyewa pakai sopir dari saya, cukup saya minta foto copy KTP dan KK saja. Tapi kalau minta lepas kunci, saya utus anak buah untuk selidiki dan caritahu, apa benar rumah itu milik pribadi atau kontrak,”ujarnya.

Ia mengaku, semua rental mobil di Bogor mengalami hal yang sama.Menurutnya, pemudik yang tidak memiliki kendaraan lebih memilih menyewa kendaraan untuk di pergunakan saat pulang kampung, ketimbang menggunakan alat transportasi bus atau kereta.

“Tingkat kenyamanan dan keamanan seakan menjadi alternatif pemudik untuk memilih menyewa mobil pribadi,”kata Gustav, pemilik rental mobil lainnya.

Meski harga sewa kendaraan naik hingga 80 persen, bahkan 100 persen, hal ini tidak menyurutkan animo permintaan para pemudik untuk menggunakan mobil pribadi sewaan.
”Biasanya para pelanggan yang menyewa mengaku lebih nyaman menggunakan mobil pribadi sewaan ketimbang menggunakan bus,” katanya.

Kebutuhan  pelanggan sendiri, sambung dia, diakuinya lebih didominasi kebutuhan mudik di Pulau Jawa.Dia menjelaskan, saat ini semua kendaraaan yang disewakan sudah mencapai 50 unit dari segala jenis kendaraaan pribadi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »