Anggota Polres Sumenep Gunakan Baju Adat Untuk Peringati Hari Kartini

11:24
polisisumenepd
NTMC - Dalam momentum memperingati Hari Kartini sekaligus menutup Operasi Simpatik Semeru 2015, jajaran satuan lalu lintas Polres Sumenep mengatur lalulintas dengan berpakaian tradisional. Dengan memakai kebaya dan baju sakera, polisi lalu lintas ini memberikan surprise helm dan jaket gratis bagi pengendara motor yang tertib berlalulintas.
Puluhan polisi wanita dengan berkebaya berbaris di bahu jalan sambil memegang bunga dan snack untuk dibagikan ke pengendara yang melintas di jalan raya trunojoyo.
Aksi unik polisi lalulintas ini sempat membuat pengendara kaget, namun setelah mengetahui ada peringatan Hari Kartini yang dilakukan sejumlah polisi lalu lintas, sejumlah pengendara mengaku senang.
"Awalnya saya kaget, tadi saya kira bukan polisi, baguslah kalau seperti ini polisi juga bisa berbaur dengan masyarakat," kata Abdullah, salah satu pengendara, Selasa (21/4/2015).
Kasatlantas Polres Sumenep AKP Musa Bahtiar mengaku sengaja mengajak para anggotanya untuk menggunakan pakaian adat dan tokoh adat madura sakera agar polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan menjadi mitra yang baik untuk menjaga ketertiban berlalulintas.
"Melalui Hari Kartini kita berharap para wanita di Sumenep bisa menjagi pelopor ketertiban berlalulintas," kata Kasatlantas Polres Sumenep AKP Musa Bahtiar.
Disamping itu, para polisi wanita juga mengaku senang bisa melaksanakan tugasnya sebagai polisi mengatur lalu lintas di jalan sambil memperingati Hari Kartini. "Ibu Kartini sosok wanita panutan yang memperjuangkan emansipasi wanita," tutur Ipda Mentari, salah seorang anggota polwan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »