Tutup Ops Simpatik 2015 Kapolres Klungkung Bagikan Helm

14:03

NTMCPOLRI - Menjelang Penutupan Operasi Simpatik 2015, Kapolres Klungkung AKBP Andrea Wahyudi SiK, didampingi Kasat Lantas Polres Klungkung AKP I Gusti Nyoman Wintara, menggfelar Operasi Simpati 2015 dengan membagi-bagikan helm kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua, bertempat di Jalan Bay Pass Ida Bagus mantara, tepatnya di seputaran Lepang, Selasa, 21/4.

Dalam operasi ini Sat Lantas Polres Klungkung berhasil menjaring puluhan pengendara tampa memakai helm,banyakpengendara yang mencoba melarikan diri, mereka mengira Polisi akan menilangnya, merakapun beralasan lupa membawa helm dan ada juga yang mengatakan mau pergi kesawah serta kepantai .

Kapolres Klungkung mengatakan siang ini dibagikan helm gratis pada pengendara yang dipokuskan pada orang yang mau pergi kesawah atau kepanatai tetapi yang melewati jalan Bay Pass Ida Bagus mantra.

Ditambahkan, dengan pembagian helmgratis ini bisa menyadarkan masyarakat, untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan pengendara itu sendiri dari bahaya pada saat kecelakaan, fungsi helm itu adalah untuk mengamankan kepala pada saat terjadi benturan.

Dikatakan juga bahwa upaya ini dilakukan sebagai bagian dari pendekatan Polri kepada masyarakat dan merubah pola pikir dan budaya yang selama ini mengesankan personel Polri khususnya Polisi lalu lintas berkesan negatif menjadi humanis sehingga dengan pendekatan seperti ini, mudah-mudah para pengguna jalan lebih menaati peraturan berlalulintas, sehingga hasil yang dicapai mampu menekan angka kecelakaan serta menjadikan citra dan potret Polri ditengah masyarakat akan menjadi lebih baik.

Menurut Kasat Lantas Polres Klungkung, Operasi Simpatik yang berlangsung selama 21 hari dari tanggal 1 s/d 21 April 2015, Polres Klungkung telah melakukan penindakan terhadap 588 pelanggaran, yaitu 475 berupa teguran simpatik dan 113 ditindak dengan tilang, selama operasi simpatik berlangsung juga terjadi 7 kasus laka lantas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »