Kapolda Kalbar Tinjau Kesiapan Pengamanan Karnaval Tatung Singkawang

18:18

NTMC - Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto melakukan peninjauan persiapan pengamanan perayaan Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (21/2/2016).

Acara perayaan Cap Go Meh atau karnaval yang biasa disebut Tatung ini akan digelar pada esok hari, Senin (22/2/2016). Pada setiap tahunnya acara selalu meriah dan selalu disaksikan belasan ribu warga.

Tatung merupakan parade orang-orang yang dalam kondisi trance dan biasanya berjalan dengan ditusuk benda tajam seperti debus.

Untuk pengamanan dalam melancarkan dan mensukseskan acara tersebut, Kepolisian dari Polda Kalbar menurunkan 700 personil pengamanan, termasuk Tim Ji Bom Gegana Sat Brimob Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto menambahkan prediksi antusiasme masyarakat yang akan menyaksikan tahun ini meningkat, kurang lebih berkisar 15.000 orang. Penambahan personil pun siap dilakukan jikalau ada hal-hal diluar kendali. Namun, sejauh ini, kondisi di Singkawang kondusif dan aman serta tak ada gangguan keamanan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »