450 Polantas Dikerahkan Antisipasi Macet Long Weekend di Kota Bandung

09:08

450 Polantas Dikerahkan Antisipasi Macet Long Weekend di Kota Bandung
NTMC POLRI - Bandung diprediksi dipadati banyak wisatawan selama libur panjang akhir pekan. Untuk kelancaran arus lalu lintas, Polrestabes Bandung mengerahkan sebanyak 450 personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

Wakasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie K mengatakan, libur panjang akhir pekan ini. Selain itu, Adjie mengatakan, puncak libur panjang akhir pekan ini diprediksi akan terjadi mulai hari ini, Kamis (5/5/2016) dan Jumat besok. 

"Sementara untuk arus balik disinyalir lebih cepat hari Sabtu. Mulai hari Sabtu, kami prioritaskan ke arah gerbang tol Pasteur," kata Adjie saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (5/5/2016).

Selama liburan, Polantas bersiaga di sejumlah titik kepadatan. Karena diprediksi jumlah kendaraan akan melonjak.

"Untuk long weekend minggu ini menjadi atensi Polda Jabar dan Polrestabes Bandung. Karena akan ada lonjakan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung," ujarnya.

Sebanyak 450 personel tersebut, kata Adjie, sudah mulai ditempatkan di beberapa titik yang diprediksi akan menimbulkan kepadatan seperti akses pintu masuk tol dan sejumlah tempat wisata.

"Kita tempatkan juga di tempat wisata seperti Taman Lalu Lintas, Kebun Binatang, pusat perbelanjaan, dan akses menuju ke arah Lembang. Karena itu daerah rawan kemacetan yang kami antisipasi," jelasnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »