Group Kesenian Balo-balo Polres Kota Tegal Unjuk Kebolehan Saat Karnaval 17 Agustus

14:35
NTMC POLRI - Penonton Karnaval Pembangunan Kota Tegal ikut bergoyang, tidak terkecuali Walikota dan Kapolres Tegal Kota turut berjoged bersama para anggota Polwan yang tergabung dalam Grup Kesenian Balo-Balo Polmas Polres Tegal Kota.



Awalnya Walikota yang akrab dipanggil Bunda Shinta ini di ajak usai menerima pemberian Plakat dari perwakilan anggota Polwan Bripda Citra Egi yang telah ujuk kebolehan memainkan kesenian Khas Kota Tegal balo-balo. Tanpa cangung-canggung diiringi alunan musik bersama-sama berjoged gemu fa mire.

“Dengan mengangkat nilai kearifan budaya lokal yang dikemas secara Edutaiment, kita lebih mendekatkan kepada masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK .

Menurutnya hal ini juga sebagai tindak lanjut dari Program Promoter Polri. melalui berbagai kesempatan, pihaknya berupaya lebih mendekatkan diri dengan membangun Kemitraan Polri dengan Masyarakat. Selain ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas,” tegasnya.

Dalam pawai karnaval yang juga diikuti ribuan peserta baik jalan kaki dan kendaraan hias, Polwan Polres Tegal Kota unjuk kebolehan memainkan seperangkat alat musik tradisional dengan melantunkan lirik dan wangsalan bahasa tegalan berisi pesan kamtibmas sehingga mudah dipahami masyarakat.

Sementara Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno sangat mengapresiasi upaya dari jajaran Polres Tegal Kota. Selain turut memelihara dan melestarikan budaya, hal ini sangat menarik antusiasme serta menghibur masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »