Aksi Rp. 10.000 Brimob NTB Untuk Sesama

14:18
NTMC POLRI - Subden 4 Detasemen A Pelopor sat Brimob Sat Polda NTB, berkedudukan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi NTB yang dipimpin oleh seorang Kepala Sub Detasemen yang merupakan bagian dari Jajaran Sat Brimob Polda NTB.



Adalah IPTU Sulaiman H. Husein sebagai Kepala Subden 4 Den A Pelopor Sat Brimob NTB, merupakan sosok pigur yang kerap menjadi sorotan, karena kedekatannya dengan masyarakat sekitar, Bapak dua anak yang murah senyum ini diangkat menjadi Kasubden 4 Brimob NTB sejak tahun 2013, prestasi yang pernah diraih oleh Iptu Sulaiman H. Husain, pernah mendapat pengharagaan dari Kapolda NTB karena keberhasilannya dalam mengabdikan diri bersama jajarannya untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan tempat ibadah bagi Masyarakat di Desa Pasir Putih Maluk Kabupaten Sumbawa Barat NTB, kerja keras serta jiwa pengabdian yang tulus itulah yang membuat masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan subden 2 yang dipimpin oleh Iptu Sulaeman H. Husen.

Iptu Sulaeman H. Husain juga aktif sebagai motipator dan penggerak dalam menggalang serta bersama Polisi Kewilayahan (Polres), TNI, Pemerintahan setempat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, maupun pelaku usaha tentunya bersama masyarakat bersinergi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat di Wilayah kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ini cukup membuat Iptu Sulaiman H. Husen dikenal oleh masyarakat, Sikap Peduli terhadap masalah lingkungan yang ditunjukan Iptu Sulaiman H. Husain tidak hanya sampai disitu, terlahir dari buah pikirannya yang berjiwa sosial, bersama dengan anggota subden 4 Sat Brimob Polda NTB di KSB turut peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat kurang mampu disekitar wilayah Mako Subden 4 dengan mengajak anggotanya secara ikhlas dengan kesepakatan bersama untuk menyisihkan sedikit penghasilan yang didapatkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masayarakat kurang mampu, ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan silaturahim ini sudah berjalan setiap bulannya dengan memberi bantuan pada masarakat yang kurang mampu secara bergilir dan rutin dari satu tempat ke tempat lainnya di sekitar wilayah KSB.

“saya telah kumpulkan anggota untuk membicarakan rencana aksi sosial peduli sesama yang oleh anggota ternyata direspon positif sehingga mendapat dukungan serta kesepakatan bahwa setiap bulan anggota subden 4 masing-masing menyisihkan penghasilannya sebesar dua puluh ribu rupiah setiap bulannya dengan pembagian 10 (sepuluh) ribu untuk Mushola dan 10 (sepuluh) ribu digunakan untuk membeli kebutuhan sembako yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan, sasarannya dibagi menjadi 5 (lima) tempat setiap bulannya dipilih secara acak untuk sasaran yang akan diberikan lebih diutamakan di dusun dusun sekitar, mudah mudahan hal kecil ini dapat dihargai oleh masyarakat sebagai bentuk kepedulian yang tulus bahwa kami ada, tidak hanya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom Masyarakat namun kami juga sebagai satuan yang peduli dengan sesama khususnya bagi masyarakat yang kurang nampu, semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu buat yang lainnya sehingga dengan cara ini kami bisa lebih dekat dengan masyarakat” demikian dikatakan Iptu Sulaeman H. Husein.

Kegiatan yang dilakukan oleh subden 4 Sat Brimob Polda NTB patut dijadikan suri tauladan bagi yang lainnya, karena selain berbagi dengan bersilaturahim seperti ini juga akan dapat mendekatkan anggota secara batin dengan masyarakat sehingg tidak ada yang namanya jurang pemisah dan kesenjangan antara masyarakat dengan penegak hukum khususnya Polri.

Iptu Sulaiman H. Husein juga mengata “apa yang kami berikan memang tidak banyak namun kedepan usaha untuk memberikan hal yang lebih baik adalah tekat kami untuk masyarakat, sebaliknya kami mohon kepada masyarakat untuk memberikan masukan, kritik dan saran untuk perbaikan kinerja kami”

Kegiatan kemanusiaan, apapun bentuknya tidak dinilai dengan besar kecilnya bantuan namun seberapa besar keikhlasan dan ketulusan si pemberi, semoga kegiatan mulia yang dilakukan oleh Iptu Sulaeman H. Husen dan Anggotanya akan memberikan inspirasi dan motipasi bagi yang lainnya untuk sedikit berbagi khususnya bagi masyarakat kurang mampu diwilayah masing masing. Brimob NTB selalu ada untuk masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »