HUT RI, Istri Kapolri Tito Pimpin Bhayangkari Upacara Di Dasar Laut Raja Ampat

15:15

NTMC – Sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Para istri-istri Anggota Polri yang tergabung dalam Bhayangkari lakukan upacara penghormatan kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih di Laut Saunek Raja Ampat, Papua Barat, Rabu(17/8/2016).

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berperan sebagai Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Suswati bersama istri Kapolda Sulawesi Tengah Ny. Luly Sufahriadi, Istri Kapolda Gorontalo Ny. Dona Hengky, Istri Kapolda Papua Barat Ny.Lily Royke Lumowa, Istri Kapolda Papua Ny.Roma Waterpaw, juga Istri Wakapolda Bangka Belitung Ny.Shinta Istiyono, serta mantan istri Kapolda Jambi Ny.Titin Satryahari dan anggota Bhayangkari di Seluruh Indonesia dengan hebat dan keberanian menyelam hingga dasar laut dengan menggunakan alat selam.

Tak hanya rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alam di bawah laut Raja Ampat, dalam kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini, ibu-ibu Bhayangkari pun mengadakan bakti sosial berupa membagi alat tulis dan buku bacaan untuk murid sekolah dasar (SD) di Kampung Yenbuba dan Arborek Raja Ampat dengan tujuan, agar meningkatkan minat dan kecintaan para pelajar dalam dunia membaca serta mendukung proses belajar dan mengajar.

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ny.Tri Suswati menyampaikan, Acara upacara pengibaran bendera di bawah laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia. Di samping itu kegiatan ini agar bisa memacu masyarakat terutama bagi para perempuan untuk mencintai olahraga selam serta membantu promosi wisata laut dan budaya di Indonesia sehingga meningkatkan nasionalisme sebagai Warga Negara Indonesia.

Adapun sebelum pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung, para ibu-ibu Bhayangkari ini pun harus berlatih menyelam di setiap wilayah selama beberapa hari. Bahkan para anggota Bhayangkari juga memeriksa kesehatan dan menjaga stamina dengan berolah raga, serta mengikuti aturan dari instruktur, imbuh Istri Kapolri.

Puji syukur alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat dan aman. Banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus namun dasarnya tetap BHINEKA TUNGGAL IKA yang artinya meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan.

Selamat untuk Ibu Kapolri dan Ibu Kapolda Serta Anggota Bhayangkari. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »