Kapolri Tinjau Banjir Bandang Garut dan Serahkan Bantuan ke Pengungsi

12:48
 kapolri
NTMC POLRI - Setelah melantik Perwira Polri  Jenderal Tito Karnavian mengunjungi lokasi pengungsi banjir bandang Garut, Jawa Barat. Selain memberikan bantuan ke korban, Tito juga memerintahkan Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito untuk mencari akar permasalahan terjadinya banjir.

"Apakah memang karena alam, atau karena faktor lain. Penanganan dapat dilakukan antara lain melalui reboisasi atau apabila ada illegal logging kita lakukan penindakan atau penegakan hukum," kata Tito dalam keterangannya hari ini.
Titik pertama yang ditinjau Tito adalah Posko Penampungan Pengungsi Bencana Alam Banjir di Makorem 062/Taruma Negara, Garut, Jumat (23/9/2016). Dalam kesempatan itu, Kapolri didampingi Kabaharkam Polri, Kadiv Humas, Karo Dalops Sops Polri, Kapolda Jabar dan pejabat utama Polda Jabar.

Ada 175 orang pengungsi di lokasi itu. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 1 orang personel perwakilan dari anggota TNI Asrama Korem 062 Taruma Negara yang terkena musibah dan 2 warga Desa Cimacan, Tarogong Kidul.
Dari lokasi itu, Kapolri dan rombongan bergerak melakukan peninjauan di Rumah Sakit Guntur Garut untuk mengunjungi korban. Setelah itu, Tito menuju Posko Bencana Lapangan Paris Garut di Polsek Tarogong Kidul, untuk meninjau kondisi Polsek Tarogong Kidul.

Setelah menerima Paparan dari Kapolres Garut, Tito lalu memberikan bantuan berupa 2 unit mobil doubel cabin, 5 sepeda motor trail kepada Kapolres Garut, dana operasional banjir kepada Kapolsek Tarogong Kidul dan Danramil Tarogong serta 5 truk sembako dan selimut kepada ibu warga korban banjir.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »