Headlines News :
Home » , , , , , , » Tingkatkan Patroli, Kapolda Jateng Hibahkan 10 Motor Trail Ke Polres Boyolali

Tingkatkan Patroli, Kapolda Jateng Hibahkan 10 Motor Trail Ke Polres Boyolali

Written By NTMC Blog on Saturday, 1 October 2016 | 17:19


NTMC – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyerahkan hibah 10 unit motor trail dari Mabes Polri kepada Polres Boyolali kemarin Jum’at 30 September 2016.

Pemberian hibah tersebut dimaksudkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono agar Patroli anggotanya bisa menjangkau daerah terpencil, pegunungan, termasuk medan berat. Salah satunya menjangkau Kawasan Gunung Merapi.

10 unit motor trail yang dihibahkan kepada Polres Boyolali akan digunakan operasional oleh tim Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) setempat, khususnya untuk pengurai massa.

“Motor trail ini khususnya disesuaikan karakteristik wilayah, seperti medan pegunungan di Boyolali, jalan berliku. Jadi dengan kendaraan ini bisa menjangkau lokasi tersebut dengan cepat,” Terang Condro saat dikonfirmasi.

Sebanyak 10 trail itu, sebut Condro, juga digunakan anggota untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kejahatan jalanan seperti begal. Anggota dengan motor ini diharapkan bisa lebih cepat untuk melakukan penyekatan termasuk mengejar pelaku kriminal.

“Ini hibah dari Mabes Polri. Satu tim ini tidak boleh dilepas, diecer-ecer,” lanjutnya.

Seusai memberikan hibah motor trail itu, Condro langsung memerintahkan pengendaranya melakukan patroli dalam kota. Satu motor berboncengan, lengkap dengan berbagai peralatannya, langsung menggelar patroli.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Sabhara yang berlokasi di belakang Mapolres Boyolali, Desa Mojosongo, Kecamatan Teras, Jalan Raya Boyolali Solo, Kabupaten Boyolali.

Barak ini dibangun dua lantai, pertama untuk barak Dalmas, lantai dua untuk gedung pertemuan. Semoga peningkatan ini dapat lebih mempercepat tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutup Condro Kirono.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger