Hari Ketiga Pencarian Pesawat M-28 Skytruck, Polri Kerahkan Kapal Sonar Scan

13:15
NTMC POLRI - Pencarian di hari ketiga jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201 di Perairan Lingga, Kepulauan Riau, Polri dan Badan SAR Nasional terus berupaya mencari korban kecelakaan tersebut.




Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan, pencarian para korban dimulai pukul 07.00 WIB, Senin, 5 Desember 2016.

Pencarian ini melibatkan tim gabungan kantor SAR Tanjungpinang.

"Rencananya dilakukan penyelaman di beberapa titik yang telah dicurigai terdapat bangkai atau puing pesawat. KN SAR Baladewa akan melaksanakan citra bawah laut menggunakan sonar scan," kata Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 5 Desember 2016.

Sementara itu, untuk Kapal Patroli Bisma dari Markas Besar Polri, akan ditempatkan pada center area pencarian sebagai tempat pendaratan helikopter BO P-1113.

Menurut Martinus, Asisten Operasional Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, bersama Kapolda Kepulauan Riau Brigadir Jenderal Polisi Sam Budigusdian melakukan pengawasan langsung operasi SAR ke Pulau Senayang.

Sementara itu, direktur Operasional Basarnas dan kepala Kantor SAR Tanjungpinang, akan berangkat ke Pulau Senayang menggunakan helikopter HR 3601 milik Basarnas.

"Rencananya di Pulau Senayang akan dibuatkan posko SAR tambahan," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »