Brigjen Pol Drs Royke Lumowa Hari Ini Resmi Jabat Kakorlantas Mabes Polri

06:04

NTMC POLRI - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (12/12/2016) lalu, telah mengeluarkan surat Telegram Rahasia (TR) dengan Nomor: ST/2987/XI/2016.

Isi dalam salah satu telegram tersebut, jabatan Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri yang dijabat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto akan digantikan oleh Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Sementara itu, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menempati jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kakorlantas Mabes Polri dan Perwira Tinggi lainnya di Rupatama, Mabes Polri,  Jakarta, pada Jumat (16/12/16) lalu.

Dengan dilakukannya pergantian menjadi sebuah penyegaran dan menunjukkan bahwa organisasi itu berjalan sehat dan baik.

Hal itu juga berlaku di tubuh Polri demi kemajuan ke depannya maka rotasi sangat diperlukan.

Hari ini, Rabu (4/1/2017), Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM., akan resmi menjabat sebagai Kakorlantas yang baru.

Acara serah terima jabatan akan dilakukan di halaman gedung Korlantas Mabes Polri di Jalan MT. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan.

Rencananya berbagai rangkaian acara akan digelar guna menyambut Kakorlantas yang baru, serta melepas Kakorlantas yang lama. Mulai dari serah terima jabatan dengan pemberian tongkat komando dari Irjen Pol. Agung Budi Maryoto kepada Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM., hingga acara pisah sambut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »