Ada Pengalihan Arus Bila Antrean GT Palimanan capai 5 Km

14:51
NTMC POLRI - Polres Cirebon sudah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas kendaraan di jalur tol jika terjadi antrean sepanjang lima kilometer ke belakang di Gerbang Tol (GT) Palimanan. Kendaraan pemudik bakal dialihkan ke jalur arteri. 


"Jika ada antrean lima kilometer ke belakang, kami akan mengalihkan arus ke GT Sumberjaya dan GT Kertajati," ujar Kasatlantas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy Aprio, Rabu (21/6/2017).
Nantinya kendaraan yang dialihkan tersebut menuju jalur arteri untuk meneruskan perjalanan ke kampung halamannya masing-masing via jalur Losari-Brebes. "Tapi kalau di tol sudah mulai terurai, maka kendaraan bisa masuk kembali ke GT terdekat," imbuhnya.

Sejauh ini memasuki H-4 Lebaran 2017, lanjut Troy, antrean kendaraan di GT Palimanan masih dalam batas wajar yakni sepanjang satu hingga dua kilometer. Hal itu terjadi lantaran kendaraan mengantre membayar di 15 loket yang tersedia. 

Selain itu penyebab antrean ialah banyaknya kendaraan yang berhenti di rest area kecil di KM 191. Lantaran keterbatasan tempat, untuk sementara rest area tersebut ditutup dan pengendara dialihkan ke rest area KM 127 yang lebih besar. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »