Hari Ketiga Ops Ramadniya 2017 Kakorlantas Sapa Langsung Para Pemudik

13:28
NTMC POLRI - Hari ketiga pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.. melakukan pantauan langsung kondisi arus mudik lebaran di sepanjang jalur mudik. 

Pada titik pertama pantauan Kasatlantas Polri berhenti di Gerbang Tol Cikarang Utama. manager gerbang tol cikarang utama Malvian melaporkan  kepada Kakorlantas Polri bahwa tingkat volume kendaraan yang melintas gerbang Cikarang Utama sudah ada peningkatan.


"Peningkatan volume kendaraan sudah terlihat sejak Sabtu lalu", ujar Malvian kepada Kakorlantas. 

Kakorlantas Polri mengatakan, hingga Senin sampai Selasa kenaikan volume kendaraan sudah mencapai 80% dari hari2 biasa.

"Semoga puncaknya tidak tinggi, karena pemudik sudah berangsur-angsur melintas", ujar Kakorlantas.

Antisipasi rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada Gerbang Tol Cikarang Utama bila terjadi antrian panjang, seperti jemput bola, maksimal pembukaan gate, untuk contra flow dan free tiket adalah  pengambilan langkah terakhir bila memungkinkan.

"Ya bisa juga nanti di gratiskan tol nya, namun ini langkah yang paling akhir", tambah Royke.

Selama pantauan di gerbang tol cikarang utama Kakorlantas juga menyapa para pengemudi dan memberikan imbauan serta peta mudik kepada beberapa pemudik.

Rencananya Kakorlantas akan terus berada di jalur mudik selama Operasi Ramadniya 2017, khususnya pada jalur yang kini menjadi fokus perhatian masyarakat adalah tol fungsional Kaligangsa-Grinsing. Dengan mengendarai Komando Mobil (Komo) Kakorlantas juga bisa memantau langsung kondisi lalu lintas disejumlah daerah, karena Komando Mobil sudah dilengkapi dengan CCTV yang terintegrasi dengan NTMC POLRI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »