Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

14:08
NTMC POLRI - Pelabuhan Merak pada H-4 lebaran mulai diramaikan oleh pemudik kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke berbagai daerah di Pulau Sumatra.

Pantauan di lokasi, Rabu (21/6) pagi, pemudik kendaraan pribadi terlihat ramai di Dermaga I,II,III dan V Pelabuhan Merak sejak dini hari hingga kini mereka mengantre untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni.


Peningkatan pemudik kendaraan pribadi itu karena Idhul Fitri sudah mendekat. Pemudik kendaraan pribadi terus berdatangan ke Pelabuhan Merak.

Diperkirakan H-3,Kamis (22/6) dan H- 2, Jumat (23/6) menjadikan puncak arus mudik Lebaran 2017.

Saat ini, kendaraan pibadi sudah memadati dermaga hingga kantong-kantong parkir sambil menunggu diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni.

"Kami sudah satu jam mengantre dan belum bisa naik ke atas kapal untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera," kata Hamid, seorang pemudik kendaraan pribadi bertujuan Palembang.

Ia mengaku dirinya memilih mudik lebaran pagi hari guna menghindari kemacetan. Bahkan, sepanjang jalan tol Jakarta - Merak lancar dan tidak terjebak kemacetan.

Namun, saat tiba di Pelabuhan Merak terpaksa mengantre karena pemudik kendaraan pribadi mulai padat. Meski padat kendaraan pribadi, tetapi arus lalu lintas di dermaga Pelabuhan Merak berjalan lancar.

"Kami berharap siang hari sudah berada di Pulau Sumatra," kata Hamid warga DKI Jakarta itu.

Data rekapitulasi posko ASDP Merak pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIB sekitar 3.969 kendaraan pribadi dan bus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »