Kemacetan di Ciputat & Ps. Minggu Kian Parah

11:27
Tangsel-Kondisi kemacetan dan kesemrawutan lalulintas di kawasan Ciputat semakin parah. Terlebih saat jam sibuk kerja. Pasalnya, banyak ruas jalan yang ada dipakai warga atau pemakai kendaraan seenaknya tanpa memikirkan keselamatan pengendaran dan lainnya.

“Setiap hari kami melihat sebagian pemakai sepeda motor selalu melawan arus tapi tak pernah ditertibkan,” Ujar Wandi salah seorang warga Pamulang, Ciputat.

Kondisi ini, tambah dia, tentunya sangat disayangkan karena sangat membahayakan pemakai kendaraan dan lainnya. Terlebih belakangan sebagian besar pengendara sepeda motor banyak melawan arus untuk menghindari kemacetan yang terjadi di rua Jl. Raya Ir. Djuanda, Ciputat.

Kondisi tersebut sangat memprihatinkan, melihat lokasi Polsek sangat dekat dengan titik kemacetan. Namun, tidak ada tindakan petugas setempat yang mencoba mengatur arus lalulintas setempat.

Hal serupa juga terjadi di ruas perempatan Ps. Minggu. Dimana titik kemacetan tepat berada di depan kantor Polsek Ps. Minggu. Kemacetan di lokasi tersebut diperparah oleh keberadaan angkutan umum yang bebas malang-melintang di tengah jalan tanpa memperhatikan para penguna jalan lain.

Petugas yang berjaga di sekitar lokasi pun tak menghiraukan prilaku para sopir angkot yang seenaknya itu. Sejumlah warga pun mengeluhkan kondisi yang tak pernah berubah setiap harinya.

“Saya setiap hari memang selalu lewat jalan ini. Banyak sopir angkot yang dibiarkan ngetem di tengah jalan,” ujar Iwan, warga Margonda, Depok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »