Ribuan Aparat di Banten Siaga Unjuk Rasa

11:40
Banten- Kamis (29/3), ribuan aparat gabungan dari Kepolisian Polda Banten, Korem 064 Maulana Yusuf, Kopassus Grup 1, dan Pemprov Banten, mengikuti apel gelar pasukan di Alun-alun Barat Kota Serang. Gelar pasukan ini dalam rangka persiapan menghadapi gejolak sosial di masyarakat menghadapi rencana kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah awal April mendatang.

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol. Eko Hadi Sutedjo. Turut hadir pada apel ini Sekda Pemprov Banten, Muhadi, Danrem 064/MY Joko Warsito, Komandan Grup 1 Kopassus, para Kapolres jajaran Polda Banten, serta unsur muspida lainnya.

Dalam amanatnya, Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, gejolak sosial pasti akan timbul jelang kenaikan harga BBM nanti, diantaranya aksi demonstrasi, penimbunan BBM dan lain sebagainya.
“Maka dari itu perlu adanya keseriusan dan kesiapan dalam rangka mengantisipasi perjalanan situasi Kambtibmas,” ujar Kapolda.

Menurutnya, aksi-aksi sosial yg perlu menjadi perhatian adalah penimbunan BBM, penyanderaan mobil pendistribusian BBM, pengamanan depo-depo Pertamina, SPBU dan objek-objek vital lainnya.

Kapolda juga menghimbau kepada para anggotanya agar Dalam pengamanan aksi unjuk rasa untuk tidak menggunakan senjata, tetapi menggunakan peralatan yg diperuntukannya seperti water canon, gas air mata.

“Kami juga minta kepada masyarakat yg melakukan aksi unjukrasa untuk tidak anarkis apalagi merusak fasilitas umum,” imbau Kapolda, yang sempat meninjau kesiapan pengerahan anjing pelacak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »