2 Pencuri Motor Ditangkap

14:27

2 Pencuri Motor Ditangkap, 1 di Antaranya Tewas Ditembak Karena Melawan 

Jumat, 08/06/2012 

Jakarta - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Polsek Metro Bantargebang Kota Bekasi. Satu di antara pelaku terpaksa ditembak karena melempar timah panas ke petugas.

"Ya betul ada penangkapan," kata Kapolsek Bantargebang Kompol Gunawan saat dihubungi detikcom, Jumat (8/6/2012).

Penangkapan dilakukan di Kampung Bantargebang RT 01/08, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (7/6), pukul 22.30 WIB. Saat itu, dua anggota Polsek Bantargebang sedang patroli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Petugas melihat ada dua orang yang sedang berboncengan. Gerak gerik keduanya terlihat mencurigakan.

"Dua orang itu selanjutnya dibuntuti. Saat tiba di lokasi, pengendara sepeda motor itu berhenti," jelasnya.

Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata dan menembakkan timah panas ke arah petugas. Namun tembakan pelaku tidak mengenai petugas. Petugas lantas berupaya menangkap pelaku. Petugas pun melumpuhkan pelaku dengan sekali tembakan.

"Tembakan mengenai dada kiri pelaku bernama Oki Saputra," ungkapnya.

Setelah itu petugas mendekati mayat Oki dan rekannya yang masih hidup. Rekan Oki tersebut lalu ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi menyita 1 pucuk senjata api jenis revolver rakitan, 5 butir peluru, sebilah pisau, 4 buah kunci Letter T, dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi B 6723 PQF.

"Jenazah pelaku yang meninggal dunia dikirim ke RSUD Bekasi," jelasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »