Kejar-kejaran, Bus Sumber Alam Tabrak Colt L-300

14:36
08 Juni 2012 
 
Kejar-kejaran, Bus Sumber Alam Tabrak Colt L-300
 
   
imageMagelang - Mobil bak terbuka Clot L-300 ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Sumber Alam di Jl Urisp Sumoharjo Kota Magelang. Warga  Pekalongan harus dibawa ke Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soedjono Magelang akibat kecelakaan yang menimpa mobilnya. Dia menderita patah tulang kaki setelah mobil bak terbuka Colt L-300 bernopol G 1924 GA yang dikemudikannya bertabrakan dengan bus Sumber Alam AA 1413 AC yang disopiri Agus Laksana.
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB  di Jl Urip Sumoharjo, tepatnya di Kampung Sanggrahan, Wates, Kota Magelang, Jumat (8/6).

Menurut keterangan bus Sumber Alam, Agus, kejadian bermula ketika bus yang dikemudikannya berjalan dari arah Terminal Bus Tidar Soekarno Hatta. Dia memacu busnya cukup kencang karena kejar-kejaran dengan bus lainnya menuju ke arah Semarang.

"Sesampai di lokasi kejadian, bus Tri Sakti yang ada di depan saya berhenti untuk menaikan penumpang," ujarnya saat ditemui di Pos Polisi Patwal, Canguk Magelang.
Agus mengaku, saat bus Tri Sakti berhenti dia mencoba memperlambat laju busnya untuk menghindari tabrakan. Namun upaya tersebut gagal karena rem blong dan dia pun membanting stir ke kanan.

Nahas, dari arah berlawanan muncul Colt L-300 yang dikemudikan Fredy dan kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan. Setelah menabrak colt yang bermuatan kain batik, bus Sumber Alam yang berisi 7 penumpang masuk ke dalam parit di sisi timur jalan raya.

Begitu juga mobil bak terbuka colt turut tercebur parit dengan kondisi bagian depan colt rusak parah, hingga nyaris tak berbentuk lagi. Akibatnya, sang pengemudi mengalami luka berat pada bagian kakinya, sedangkan kernet Ari selamat tanpa luka sedikit pun.

Proses evakuasi kedua mobil siang tadi sempat menyebabkan arus lalu lintas di jalan lingkar tersebut mengalami kemacetan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »