Prakiraan Cuaca Dikota-kota Besar, Pengendara Diimbau Waspada

10:33
 
NTMC- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca kota-kota besar di Indonesia untuk Selasa (5/6) hari ini.

Prakirawan BMKG, Eko Hadi Santoso menyebutkan, untuk wilayah Jawa, hujan berpotensi terjadi di wilayah Jawa bagian barat, termasuk di Banten, Cirebon dan Tegal. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi hingga siang.

Untuk wilayah Sumatera, potensi hujan antara lain ada di Kota Lampung, Bengkulu, Jambi, dan sebagian wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), khususnya di wilayah selatan.

Untuk wilayah Kalimantan, hujan berpotensi terjadi di sebagian besar Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, terutama di Kota Pontianak, Palangkaraya, dan Sampit. Sementara untuk wilayah Kalimantan Selatan akan berawan sepanjang hari.

Untuk wilayah Sulawesi, secara umum wilayahnya dalam kondisi berawan sepanjang hari, kecuali di sekitar Kendari, Maluku, dan Maluku bagian tengah termasuk di Kota Ambon yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Untuk wilayah Papua, potensi hujan diperkirakan masih akan terjadi di beberapa tempat, antara lain di Kota Biak, Kota Pakpak, Timika dan Merauke.

Untuk wilayah Denpasar, Sumbawa Besar dan Mataram diperkirakan akan berawan sepanjang hari ini. Sementara di Kota Alor dan Kota Kupang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan pada sore dan malam hari nanti.
Pengguna jalan kami imbau agar waspada terhadap kemungkinan terburuk dari kondisi cuaca yang anda alami, persiapkan perlengkapan kendaraan dan fisik anda saat berkendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »