Kapolda Jawa Timur Sidak Jalur Pantura

11:44
Tuban - Untuk mempersiapan pengamanan dalam rangka operasi Ketupat 2013, Kapolda Jawa Timur Irjen Unggung Cahyono menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sepanjang jalur pantai utara (pantura) yang dinilai rawan, baik kemacetan, kriminalitas maupun kecelakaan, Selasa (9/7/2013).

Dari hasil sidak tersebut untuk jalur pantura yang menghubungkan Jawa Timur dengan Jawa Tengah tersebut, Kapolda menyatakan ada tiga titik yang menjadi atensi kerawanan yang harus diwaspadai menjelang arus mudik 2013. Salah satunya Jalan Raya Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, pasalnya di jalan tersebut sering terjadi kamacetan akibat dari adanya perbaikan jalan.

"Atensi yang pertama di wilayah Duduk Sampeyan, yang ada perbaikan jalan. Kedua pasar tumpah dan yang ketiga kondisi jalan arah Babat Bojonegoro," jelas Unggung Cahyono, saat sidak perbaikan jalan di jalur Pantura, Tuban.

Kapolda menegaskan untuk melakukan antitsipasi adanya pasar tumpah, pihaknya telah memerintahkan para Kapolres untuk melakukan koordinasi di wilayah masing-masing dalam melakukan pengaturan di lokasi pasar tumpah yang bisa bisa menganggu lalu lintas selama arus mudik.

"Untuk pasar tumpah ini Kapolres sudah saya perintahkan untuk melakukan pengaturan. Seperti mengatur penyeberangan pengguna jalan dan parkir sepeda motor diatur supaya tidak parkir dipinggir jalan," lanjutnya.

Sementara itu, untuk sepanjang jalur pantura Tuban sendiri yang menjadi atesi Kapolda Jatim adalah keberadaan Bajing Loncat. Untuk itu pengamanan menjelang Lebaran di pantura Tuban Polda Jatim akan menerjunkan pasukan Sniper dari Brimob.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »