Buruh Turun ke Jalan, Bus TransJ Tetap Beroperasi

10:57
 


Ribuan massa buruh dijadwalkan akan turun ke jalan untuk memperingati May day atau hari buruh sedunia. Aksi ini akan menghambat beberapa ruas jalan protokol termasuk pengoperasian Bus Trans Jakarta.

"Kemungkinan ada 3 koridor yang terganggu. Yaitu koridor 1, 2 dan 9," kata Kepala Unit Pelaksana Trans Jakarta Pargaulan Butarbutar, Kamis (1/5/2014).

Koridor 1 adalah jurusan Blok M-Kota, koridor 2 jurusan Harmoni-Pulo Gadung, sementara koridor 9 adalah jurusan Pluit-Pinang Ranti. Untuk mengatasinya, pihak Trans Jakarta akan mengalihkan rute koridor tersebut sesuai kondisi di lapangan.

"Misalnya saat massa kumpul di Bundaran HI, jika memang tidak memungkinkan untuk melintas, Bus Trans Jakarta koridor 1 akan berputar melalui Dukuh Atas," ucap Pargaulan.

Sementara ketika massa tiba di seputaran Jalan Medan Merdeka Barat, Bus Trans Jakarta koridor 2 tidak melintasi Monas namun dialihkan melalui Jalan Juanda. sementara ketika massa tiba di seputaran DPR, Bus Trans Jakarta koridor 9 akan dialihkan melalui tol. Bus masuk dari Tol Kuningan kemudian ke luar di Tol Slipi.

"Namun sekali lagi, itu kondisional. Kita lihat situasi di lapangan seperti apa. Kita sudah kerahkan petugas kita," terangnya.

Sementara untuk pagi ini Bus Trans Jakarta di semua koridor masih beroperasi normal. Sebab massa buruh dijadwalkan akan mulai memadati bundaran HI sejak pukul 09.00 WIB nanti. Sekitar pukul 10.00 WIB massa akan long march menuju Istana Negara melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. Kemudian pukul 13.00 WIB massa akan bergeser ke DPR.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »