Ribuan Buruh Padati Bundaran HI, Lalin Padat Merayap

10:32

 

Ribuan massa buruh mulai memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Mereka memenuhi kolam hingga ke badan jalan. Hampir seluruh kawasan Bundaran HI tertutup oleh massa buruh.

Buruh yang tergabung dalam unjuk rasa kali ini antara lain Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), KASBI, Garda Metal dan para pekerja honorer. Mereka mengenakan pakaian seragam dan atribut organisasi masing-masing seperti ikat kepala dan bendera organisasi.

Ratusan pekerja honorer yang mengenakan seragam PGRI dan pakaian PNS menyuarakan berbagai tuntutan. Salah satu spanduk bertuliskan 'Angkat Seluruh Pegawai Honorer Jadi PNS'.

"PNS harga mati," ucap salah seorang demonstran melalui pengeras suara di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2014).

Aksi ini mendapat kawalan ratusan polisi. Kendaraan Tim DVI juga disiagakan di sekitar Bundaran HI.

Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat merayap. Hampir seluruh badan jalan dipenuhi para demonstran. Namun demikian pihak kepolisian tidak mengalihkan arus lalu lintas. Pengendara yang hendak melalui jalan tersebut terpaksa harus dikawal polisi. Bus TransJakarta juga masih beroperasi melintasi kawasan itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »