Polisi Sahabat Anak Polresta Surakarta

14:08
NTMCPOLRI - Dalam rangka mengenalkan Polisi sejak dini maka Sat Bimas Polresta Surakarta melaksanakan giat PSA ( Polisi Sahabat Anak ) di halaman Polresta Surakarta yang di ikuti oleh sekolah usia dini atau PAUD.

Hal ini dilakukan guna mengenalkan tugas Polisi kepada anak sejak usia dini, dengan mengenalkan tugas lalu lintas, rambu rambu lalu lintas serta di ajak berkeliling mako Polresta dan mengenalkan tugas dari berbabagi fungsi Kepolisisian.
Dengan begitu maka anak di harapkan tidak takut dengan Polisi namun akan merasa aman dan senang jika menemui atau berdekatan dengan Polisi. Karena banyak para orang tua yang menakut - nakuti anak dengan Pak Polisi. Sebagai contoh " Ayo jangan nakal nanti tak panggilkan Pak Polisi " hal ini membuat anak menjadi takut pada pak Polisi.
Padahal seharusnya jika terjadi apa - apa maka mintalah tolong pada pak Polisi, jika tersesat atau bingung laporlah ke pak Polisi, jika takut pulang kerumah karena kemalaman atau sepi minta tolonglah pada pak Polisi, budaya cinta dan dekat dan nyaman dekat pak Polisi inilah yang di tanamkan pada anak sejak usia dini sehingga akan tertanam budaya Polisi yang ramah humanis dan santun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »