Kecelakaan Proyek Perbaikan Jembatan

10:38

SURABAYA – Peristiwa naas menimpa seorang pekerja perbaikan jembatan di Situbondo, Jawa Timur. Jembatan tiba-tiba saja roboh saat besi penyangga yang hendak dipasang ke tiang penyangga. Akibatnya, satu orang tewas dan melukai empat pekerja lainnya.
Korban tewas akibat jembatan roboh di Desa Bantungan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, diketahui bernama Dedy Firmansyah (25). Dia meregang nyawa setelah tertimpa besi penyangga jembatan tersebut.
Kecelakaan kerja ini bermula saat para pekerja menaikkan besi jembatan menggunakan katrol. Diduga karena tak kuat menahan beban besi jembatan sepanjang 300 meter, tiang penyangga derek tiba–tiba saja patah dan menimpa para pekerja yang sedang menarik katrol. Aparat polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan lokasi.
Selain menyebabkan seorang pekerja tewas, kecelakaan kerja ini juga menyebabkan empat pekerja lain, masing–masing Ahmad Hariyanto, warga Bondowoso, serta Imam Hariyadi, Fendi dan Syaiful.
Keempatnya merupakan warga Situbondo yang menderita luka berat patah tulang tangan dan kaki. Mereka pun harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Elizabeth Situbondo.
Janazah Dedy Firmansyah kemudian langsung dibawa ke kamar jenazah RSU Abdurrahem, Situbondo.
Akibat peristiwa ini, beberapa orang dari Dinas PU Bina Marga dan pengairan Situbondo dimintai keterangan polisi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »