Mogok, Bus PPD Ditabrak Kereta

10:47

JAKARTA – Sebuah bus PPD 43 jurusan Cililitan – Tanjung Priok ditabrak kereta di pintu perlintasan Cipinang Lontar, Jl. I Gusti Ngurah Rai, Cipinang, Jaktim, Senin (28/11) sekitar pk. 21:00 Wib.
Menurut keterangan sopir, Kurdi (45) “Waktu pas melewati rel kereta api, tahu-tahu koplingnya jebol, makanya busnya ngga bisa jalan lagi,” kata Kurdi.
Menurut Kurdi bus yang kala itu tidak berpenumpang tengah melintas untuk menuju pol di kawasan Pulogadung. Ketika bus tak bisa bergerak lagi, pintu perlintasan kereta mulai berbunyi yang menandakan kereta akan melintas. Sang sopir pun langsung lompat untuk menyelamatkan diri.
“Pas kereta mau lewat yang jaraknya kira-kira 60 meter saya langsung lompat aja, yang penting nyawa saya selamat,” ujarnya.
Mobil bus yang beratnya diperkirakan 5 ton itu, langsung terseret kereta sejauh 100 meter oleh kereta yang menuju ke arah Bekasi. Bus yang ringsek itu langsung di derek petugas satlantas satwil Jaktim.
Sementara itu Kasat Lakalantas Satwil Jaktim, AKBP Sudarsono mengatakan kalau kecelakaan tersebut disebabkan dari kelalaian manusia, pasalnya bus yang sudah tidak layak jalan itu masih beroperasi.
“Akibat bus yang tidak layak jalan menjadi penyebab kecelakaan tersebut,” tutur Sudarsono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »