Lalu lintas Kota Medan Macet Parah Usai hujan Lebat

21:17
MEDAN - Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Sumatera Utara, mengalami kemacetan cukup parah disebabkan adanya genangan air setelah hujan lebat turun pada Sabtu (26/11) sejak siang.

Kemacetan terparah terjadi mulai pintu tol Bandar Selamat menuju Jalan HM Yamin, RS Pirngadi hingga Lapangan Merdeka Medan yang diperkirakan sepanjang 10 Kilometer.

Untuk mengurangi genangan air, terlihat sejumlah petugas Pemkot Medan membongkar batu penutup parit guna melancarkan saluran air yang tersumbat.

Di tempat tersebut, petugas Pemkot Medan berupaya mengeluarkan berbagai sampah yang terdapat di saluran drainase.

Selain itu, kemacetan juga terlihat di Jalan Willem Iskandar, Jalan Aksara, Jalan Gatot Subroto, Jalan Stasiun, Jalan Sutomo, Jalan Thamrin, dan Jalan GB Josua.

Kesemrawutan lalu lintas cukup parah terjadi di persimpangan Jalan GB Josua karena sejumlah kendaraan saling berlomba untuk mendahului disebabkan tidak terlihat petugas kepolisian di lokasi tersebut.

Bahkan, di Jalan HM Yamin dekat persimpangan Jalan Sutomo, terlihat ratusan pengguna sepeda motor menepikan kendaraannya karena tidak mau menempuh genangan air yang cukup tinggi.

Di dekat persimpangan itu juga terlihat sejumlah pemilik rumah menguras air yang memasuki tempat tinggalnya. Di depan Stasiun Kereta Api Medan terlihat juga belasan sepeda motor yang mogok yang diperkirakan busi dekat mesin kendaraannya kemasukan air.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »