Polres Purwakarta Bekuk 5 Maling Motor

11:00

PURWAKARTA  – Jajaran Polres Purwakarta berhasil membekuk komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang beroperasi di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Purwakarta. 5 tersangka berhasil dibekuk dan disita 3 unit sepeda motor hasil curian.
Kelompok ‘Cikampek’ berhasil dibekuk petugas Buru Sergap di Cikampek,Karawang, Minggu (27/11). Mereka adalah, Roh bin Efik (18), warga Kp Sukaseuri, Cikampek, Karawang dan UD bin Rumtoat (18), warga Kp Cijalu, Desa Cikampek Selatan, Karawang. Dari dua ‘kelompok Cikampek’ ini, petugas menyita satu unit sepeda motor Honda Beat yang mereka curi di sekitar Desa Ciwareng,Purwakarta.
” Roh cs mengaku telah 4 kali melakukan tindak curanmor di Purwakarta ini,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar UP didampingi Kasatreskrim AKP Irfan Nugraha, Selasa (29/11).
Saat menjalani pemeriksa, Roh mengaku aksinya dilakoni berkelompok hingga menyebut satu persatu kawan seprofesinya yang kini dalam pengejaran petugas Buser Polres Purwakarta. Mereka adalah Tom, Buy, Ceb dan Kup.
Sebelumnya Jumat (25/11), petugas Polsek Plered, Purwakarta, meringkus dua pelaku curanmor warga Cianjur, yakni SM, 21 dan HM, 20. Mereka diringkus beberapa saat setelah mencuri sepeda motor Suzuki Satria No Pol T 5569 BK milik seorang warga Plered. Korban cepat berteriak hingga massa pun mengejar dan berhasil ditangkap disekitar area PLTA Cirata, Kec Maniis,Purwakarta.
Sedangkan, petugas Polsek Bungursari menangkap pelaku curanmor yang beroperasi di kawasan industri Bukit Indah City (BIC) Kec Bungursari. Pelaku EH, 35, diringkus setelah menyabet sepeda motor Yamaha Mio No Pol T 6359 BB milik Yayan Nuryanti. Selain motor Mio, disita dari tangan pelaku, satu lembar STNK,1 buah anak kunci dan kunci leter ‘T’.
” Kita tidak kompromi dengan tindak kejahatan curanmor. Jadi jangan berani bertindak jahat di Purwakarta karena kami siap melibas kawanan curanmor,”tegas Bahtiar.
Keberhasilan jajarannya, diakui Kapolres, tentunya tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam upaya mendukung polisi menjaga ketertiban dan keamanan diwilayah ini. ” Kami sadar betul peran aktif masyarakat tentunya sangat membantu dalam upaya menciptakan iklim kondusif di Purwakarta,” pungkas Kapolres

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »