Polda Jabar Catat 15 Lakalantas

10:33
BANDUNG - Dirlantas Polda Jabar mencatat adanya  15 kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Dari data yang ada, delapan lakalantas tersebut di antaranya terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor Garut lima kejadian, dan tiga kejadian di wilayah hukum Kepolisian Resor Purwakarta.

“Pada perayaan malam tahun baru, terjadi lima kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Garut, dan tiga di Polres Purwakarta. Satu diantaranya meninggal dunia. Yang di tol jagorawi, ternyata ditangani unit PJR Mabes Polri,” kata Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Bimo Anggoro Seno.

Dari 15 kejadian lakalantas tersebut, diketahui ada 19 korban. Dengan perincian, korban meninggal dunia satu orang. Lalu luka berat enam orang, dan luka ringan sebanyak 12 orang.

Tidak hanya korban luka-luka dan meninggal dunia, namun  ada kerugian materi dari lakalantas di dua wilayah tersebut, yaitu sebesar Rp 29.850.000. Pelanggaran yang baru tercatat selama malam tahun baru sekitar 25 pelangaran.

Sebelumnya, pada perayaan Natal (25/12) lalu, tercatat dua kejadian lakalantas di wilayah hukum Polda Jabar. Dan mengakibatkan tiga korban. Satu korban meninggal dunia, dan, dua orang luka ringan.

Kerugian materi yang diakibatkan pada lakalantas tersebut Rp 550.000. sementara itu untuk pelanggaran, sebanyak 684 buah.


Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Putut Eko Bayuseno juga mengungkapkan, meski situasi dan kondisi aman dan terkendali jelang pergantian tahun. Namun ada satu kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu keluarga tewas di Tol Jagorawi.

"Kami belum mendapat data rinci nya. Hanya informasinya, di Wisma Tugu, Cisarua, Puncak satu keluarga, ayah, ibu, dan satu anak. Kami prihatin dan turut berduka, 3 orang tewas. Sedan yang mereka tumpangi menabrak truk di Tol Jagorawi KM 30.700 arah Jakarta-Bogor. Jelasnya, nanti kami informasikan kembali," kata Kapolda yang didampingi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas)Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul usai meninjau pengamanan tahun baru di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (31/12).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »