Jembatan Penghubung OKI – Banyuasin Dibangun 2013

21:28
Jakarta-Pemerintah Kabupaten OKI akan membangun jembatan yang menghubungkan OKI dan Banyuasin. Guna menghidupkan perkembangan ekonomi dan pembangunan di wilayah pesisir timur Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) dan Kabupten Banyuasin. 

Hal ini disampaikan Bupati OKI Ishak Mekki bersama Wakil Bupati Banyuasin H. M.Rahman Hasan saat mengunjungi Desa Cendana, Kecamatan Muara Sugihan dalam sosialisasi pembangunan Jembatan tersebut di Desa Cendana Sabtu (19/5/2012).

"Insya Allah Tahun 2013 jembatan yang menghubungkan warga di sini (Banyuasin) dan di wilayah OKI segera dibangun," kata Ishak Mekki.

Dijelaskannya, desa merupakan penunjang perkotaan maka dari itu pembangunan harus dimulai dari desa baik pembangunan infrastruktur seperi jalan, jembatan, sekolah, sarana kesehatan, serta pendidikan agama.

Ishak menambahkan, wilayah pesisir timur Sumatera Selatan merupakan wilayah yang memiliki potensi yang besar sumber daya alamnya tetapi selama puluhan tahun kawasan ini lamban dalam pembangunannya.

"padahal di massa kerajaan Sriwijaya wilayah ini merupakan wilayah utama aktivitas ekonomi dan sosial. Sekarang kita ingin mengembalikan kejayaan itu. Makanya kita akan mulai dari pembangunan infrastruktur jalan," ujarnya.

OKI merupakan pemerintah Kabupaten Pertama di Sumatera yang menggagas Pembangunan jalan tol. Bahkan, Kabupaten OKI juga tengah memperjuangkan pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Lampung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »