Penumpang Bus Rosalia Terlantar

08:50
Jakarta-Bus angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) jurusan Solo-Jakarta "Rosalia Indah" bobrok di jalan, membuat belasan penumpang terkatung-katung di jalan tanpa kepastian, Rabu (16/5) pagi. Para penumpang itu seharusnya sudah memasuki Jakarta menjelang shubuh, tetapi hingga pukul 05.30 WIB masih terlantar di sekitar Brebes.

"Kami terkatung-katung sejak pukul 03.00 tadi saat bus mulai rusak. Kami tidak tahu di mana persisnya lokasi ini. Jalanan sepi. Kata orang, ini mendekati pintu masuk tol Pejagan," kata Suhadi (66), warga Trenggalek, Jawa Timur, salah satu penumpang bus bernomor 221 dengan nomor polisi AD 1706 GA itu.

Pihak kru (sopir dan kernet bus) serta manajemen bus "Rosalia Indah" yang berkantor pusat di Palur, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, terkesan lepas tangan dan enggan bertanggung-jawab. Penumpang sudah menanyakan penyelesaian masalah mereka yang terkatung-katung kepada kru bus, tetapi sopir dan kernet bus tersebut tidak memberi jawaban pasti.

Begitu juga saat manajemen atau pengurus bus "Rosalia Indah" dihubungi di kantor pusat, Palur.

"Suruh sopir dan kernetnya menghubungi kami," demikian jawab pihak manajemen "Rosalia Indah" saat dihubungi per telepon.

Supiyati (54), penumpang lainnya, menuturkan, ia dan suaminya naik bus itu dari Ponorogo, Jawa Timur, sekitar jam 11.10. Namun, sampai Palur, mereka dioper ke bus lain.

"Bus dari Ponorogo sebenarnya bagus. Di Palur, kami diberitahu, bus itu mau dipakai untuk carteran rekreasi dan kami dioper ke bus lain yang kemudian bobrok ini," ujar Supiyati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »