16 Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Lampung

11:28
 foto
BANDAR LAMPUNG: Kepolisian Daerah Lampung mengidentifikasi 16 titik rawan di jalur mudik Lampung. Titik rawan kecelakaan itu berupa tikungan tajam, jalan berkelok-kelok atau letter “S” dan jalan rusak.

“Seluruh titik rawan kecelakaan itu berada di empat kabupaten yang nantinya akan ramai arus mudik yaitu, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Utara,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Kamis, 27 Juli 2012.

Sulistyaningsih mengatakan polisi akan menitikberatkan pada jalur mudik ruas Bakauheni – Bandar Lampung yang selalu padat arus mudik. Di ruas itu titik rawan kecelakaan lalu lintas berada di Kilometer 16 – 17, Kilometer 24 – 25, Kilometer 52 – 53 dan Kilometer 81 – 82.

“Nantinya akan dibangun pos pelayanan di setiap titik rawan itu. Pemudik harus berhati-hati karena setiap tahun tingkat kecelakaan di daerah itu cukup tinggi,” katanya.

Jalur mudik di Provinsi Lampung memiliki panjang 930,85 kilometer. Jalur itu membentang dari Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan dan berujung di perbatasan Sumatera Selatan serta Bengkulu. “Tidak hanya rawan kecelakaan, ada sejumlah titik rawan kriminalitas seperti pemalakan dan pelemparan batu di Simpang Gayam, Lampung Selatan. Itu akan kita waspadai,” katanya.

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung berjanji memasang lebih banyak rambu-rambu lalu lintas di titik yang diduga rawan kecelakaan. Pemasangan itu akan dilakukan sebelum tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Agar pengemudi lebih berhati-hati,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Albar Hasan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »