Penyebab Tabrakan Beruntun 6 Mobil di Tasikmalaya

11:31
 (Foto:Asep)
TASIKMALAYA- Penyebab tabrakan beruntun yang melibatkan 6 Mobil di Tanjakan Gentong Kecamatan Kadipaten Tasikmalaya Jawa Barat diduga karena rem blong yang dialami oleh truk tronton bernopol D 8976 DL.

Truk yang dikendarai oleh Samsudin warga Bandung, yang bermuatan besi beton seberat 10 ton untuk pengerjaan jalan baru Tanjakan Gentong itu pun langsung menabrak lima buah kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Awalnya, truk bermuatan besi yang datang dari arah Bandung ini mengalami rem blong sehingga truk terus melaju turun dan kemudi truk tidak dapat dibelokan sehingga menabrak lima kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Mobil yang ditabrak adalah mobil Mitsubishi SS bernopol Z 8699 WA bermuatan kelapa yang dikendarai oleh Olis. Akibatnya Olis dan keneknya Wawan mengalami luka robek pada bagian wajahnya. Keduanya langung dibawa ke Puskesmas Ciawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, mobil lain yang ditabrak ialah Mobil Kijang Kapsul bernopol B 1397 MQ yang dikendarai Rudi, mobil Grand Max nopol D 8384 XK yang dikendarai oleh Hari dan mobil Avanza nopol B 1519 PVA yang dikendarai oleh Endang Misbah serta truk bermuatan pasir nopol Z 9178 KA yang dikendarai oleh sopir ujang. Semuanya diketahui hanya mengalami luka ringan lecet-lecet

Kelima mobil yang ditabrak truk bermuatan besi ini datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung sementara Truk dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. 

Menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Muhammad Rano, berdasarka hasil olah TKP penyebab sementara kecelakaan ialah saat truk turun mengalami hilang kendali dan kondisi mobil tidak stabil. “Untuk mengetahui penyebab pasti, kami akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam dan akan melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan truk,” kata Rano.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »