Lebaran, Perbaikan Jalan Penghubung di Karanganyar Dikebut

13:25
 
KARANGANYAR,  – Menjelang lebaran, beberapa jalan penghubung antarkecamatan dikebut untuk diperbaiki. Diharapkan perbaikan sudah selesai paling tidak H-7 lebaran, sehingga pemudik yang lewat jalan tersebut akan nyaman.

"Kami sudah melakukan perbaikan dan juga pemeliharaan berkala sejak sebulan terakhir. Mudah-mudahan tidak sampai lebaran semua sudah rampung," kata Priharyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar.

Dia menambahkan, beberapa ruas jalan saat ini masih dalam proses perbaikan. Antara lain Kebakkramat – Tasikmadu, yang menjadi jalur alternative pengendara dari arah Sragen yang akan ke Karanganyar Kota, dan sebaliknya. Selain itu ruas jalan Banyuanyar – Colomadu atau Jl Adisucipto yang selama ini selalu dikeluhkan warga di sana.

Saat ini juga sedang dalam proses dan menjelang lebaran selesai. Ruas jalan itu sangat ramai karena juga menjadi jalan utama dari dank ke Bandara, di samping Jl Adisumarmo. Ada lagi jalan Jatipuro – Jatiyoso yang juga langsung tembus ke wilayah Wonogiri.

Jalan itu selama ini menjadi jalan alternatif utama bagi warga Karanganyar yang akan ke Wonogiri atau sebaliknya. Karena lewat jalan itu lebih dekat dibanding lewat jalan utama Solo – Sukoharjo yang memutar.
"Kami juga memperbaiki jalan Matesih – Tawangmangu, yang juga menjadi alternative ke lokasi wisata itu, terutama bagi warga sekitar wilayah selatan Karanganyar. Jalan itu juga alternative untuk pemudik selain jalan utama Solo – Tawangmangu lewat Karangpandan," kata Priharyanto.

Masih ada beberapa rugas jalan lagi yang diperbaiki, dan sudah selesai pengerjaannya, meski belum semua rugas diperbaiki. Ada yang hanya diberi jatah perbaikan 2.000 meter, ada yang seluruhnya, dan ada yang hanya 1.000 meter.

Selain itu, perbaikan, pemeliharaan rutin dan berkala, maupun peningkatan jalan juga dalam proses lelang. Antara lain jalan Dagen – Tasikmadu, Grompol – Jambangan, serta banyak lagi yang lain. Namun diprediksi lelang baru selesai menjelang lebaran, bahkan bisa akhir Agustus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »