Perbaikan Jalur Pantura Masih Terus Berlangsung

13:27
 
KARAWANG- Arus kendaraan tersendat di sekitar lokasi perbaikan di jalur utama pantai utara Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2012) pagi tadi. Penutupan satu jalur serta aktivitas masuk kerja di beberapa pabrik memaksa pengendara bergerak perlahan akibat penyempitan jalan.

Satu jalur di ruas sepanjang 2,6 kilometer menuju arah Cikampek masih ditutup karena dalam proses perbaikan. Penutupan dimulai dari daerah Purwasari hingga Dawuan Barat. Sejumlah alat berat terparkir di badan jalan.

Selain itu, terdapat juga urukan material di sepanjang ruas tersebut. Satu jalur ditutup sehingga ruas jalan menyempit dari empat lajur menjadi dua lajur untuk dua arah kendaraan.

Selain ruas Purwasari-Dawuan Barat yang masih dikerok beton dan aspal lamanya, perbaikan ringan juga terlihat di Purwasari-Kosambi. Sejumlah pekerja terlihat memperbaiki tanggul selokan, trotoar, dan median jalan.

Arus juga tersendat di sekitar Pasar Kosambi. Adanya pedagang yang menggelar lapak dan parkir kendaraan di bahu jalan membuat arus tersendat, terutama di jalur menuju Jakarta.

Pelapisan aspal jalan juga masih berlangsung di ruas Cikopo-Sadang yang menghubungkan jalur pantai utara dengan jalur tengah Sadang-Kalijati-Subang. Pekerja tengah mengaspal jalan di ruas Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kepolisian Resor Purwakarta, dalam rapat koordinasi lintas intansi terkait persiapan arus mudik dan balik Lebaran 2012, meminta instansi berwenang seperti dinas bina marga serta dinas perhubungan untuk menyelesaikan proyek sebelum H-10.

Perbaikan dankerusakan dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas, terutama di Kawasan Cikopo-Cikampek yang menjadi titik krusial pengaturan lalu lintas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »