Tiap Akhir Pekan Guntung Manggis Macet

19:00

BANJARBARU - Sejak pagi hingga sore ini deretan mobil memanjang di kawasan pertigaan Jalan A Yani kawasan Guntung Mangis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Hampir setiap akhir pekan kawasan itu selalu dilanda kemacetan.  Perlu waktu lebih setengah jam hanya untuk bisa keluar dari kemacetan tersebut. 
Untuk memecah arus lalulintas jajaran Polres Banjarbaru kesulitan mencari jalur karena bersamaan berlangsung pekerjaan rehabilitasi jembatan di perempatan Trikora, Guntung Manggis. 

"Kalau jam-jam sibuk pasti dah kami terjebak kemacetan. Apalagi, kalau sudah akhir pekan sabtu dan minggu. Di situ, kemacetannya sudah luar biasa," keluh Harno warga Balitan. 

Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP Suparno yang dikonfirmasi mengakui, kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.  

"Jalur jalannya sudah sempit, diperburuk lagi dengan perbaikan jembatan yang berlangsung di titik tersebut," katanya. 

Sementara, jumlah kendaraan terutama pada saat akhir pekan Sabtu dan Minggu yang bergerak ke arah Banjarmasin sangat tinggi. Akibatnya, kemacetan yang dikeluhkan masyarakat tidak bisa dihindarkan. 

Polisi juga kesulitan untuk memecah arus lalulintas agar bisa mengurangi kemacetan karena pada saat bersamaan jalur Trikora persisnya 100 meter dari perempatan Trikora Guntung Manggis berlangsung  rehabilitasi jembatan. 

"Ini yang membingungkan kami. Mau mencarikan jalur alternatif itu ke mana? Sedangkan, jalan di Trikora ditutup karena perbaikan jembatan. Itulah, kok sama-sama pekerjaan dilakukan. Mestinya kan, gantian. Satu dulu diselesaikan baru yang lain. Kalau seperti ini susah kita mencari jalur alternatif untuk pengguna jalan," kata Suparno.

Sumber: Banjarmasinpost

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »